TIANG PENERANGAN JALAN UMUM (TIANG PJU)

A. Tiang PJU Oktagonal (Segi 8)

Tiang PJU Oktagonal memiliki berbagai kegunaan dari sarana olahraga sampai area industri, dari serendah 5 meter sampai setinggi 45 meter.

Oleh karena berbagai kegunaan, maka Tiang PJU Oktagonal juga dikenal sebagai tiang general purpose. diantara fungsinya, untuk proyek-proyek lampu sorot yang memerlukan peralatan kontrol luminair untuk dipasang di tiang, karena diameter yang lebih besar di dasar, atau tapered/meruncing.

Tiang PJU Oktagonal difabrikasi di dalam fasilitas alur produksi yang terintegrasi, sehingga kami menjamin bahwa kualitas setiap tiang adalah seragam/identik dan presisi.

Mobilisasi dan pengangkutan adalah alasan utama/keuntungan dari tiang tersebut.

Dimana diaplikasikannya sistem penyambungan slip-joint yakni bagian bawah segmen atas (berikutnya) masuk/slip sedalam 30 cm ke bagian atas segmen bawah (sebelumnya)-tersambung tanpa pengelasan (non welding).

 

Karakteristik Desain Tiang Oktagonal:

1. Tiang oktagonal harus meruncing secara merata dari dasar ke atas.

2. Tiang oktagonal lebih disukai dibuat dalam satu bagian tunggal.

3. Tidak akan ada sambungan dilas melingkar di tiang oktagonal, metode sambungan slip tanpa lasan dan pengunci baut (slip joint).

4. Elektroda yang digunakan harus sesuai dengan kadar baja yang digunakan dan memiliki sifat mekanik yang sama dengan baja yang digunakan.

5. Semua lasan harus dipastikan tidak ada celah lubang di dalam atau di luar permukaan.

6. Pelat penutup lubang harus terpasang rapat dengan pengunci baut.

7. Pemasangan tiang harus berada pada baut angkur pondasi dengan pelat dasar.

8. Tiang oktagonal harus dirancang untuk mampu menopang lampu penerangan jalan dengan berat sekitar 10 sampai 15 KG.

9. Tiang oktagonal harus dicelupkan ke dalam bak cairan galvanis panas untuk memberikan ketebalan rata-rata galvanisasi sesuai standar BS EN 1461 yaitu minimal 65 mikron.

10. Tiang oktagonal harus dirancang untuk kuat terhadap hembusan kecepatan angin maksimal 50 meter per detik (180 KM per jam).

 

Tiang lampu jalan adalah tulang punggung penerangan jalan, dan dalam penggunaannya dari hanya model tiang lampu sederhana sampai model tiang lampu dekorasi untuk mempercantik ruang perkotaan. Sebagai produsen tiang lampu jalan, Deltapole™ menawarkan berbagai macam tiang lampu jalan, dengan ketinggian pemasangan mulai dari 2 sampai 14 meter dan model ornamen lengan dudukan lampu yang bervariasi –  untuk memenuhi kebutuhan para perencana kota – dan memandukannya dengan lampu pencahayaan yang tepat untuk menonjolkan pemandangan jalan raya, ruang kota dan alam sehingga memudahkan orientasi dalam kegelapan malam dan memenuhi kebutuhan keamanan maupun rekreasi masyarakat.